-->

Sabtu, 30 Juli 2022

Jemah Haji Perempuan Asal Sulsel Manjakan Mata Dengan Pakaian Glamour

Jemah Haji Perempuan Asal Sulsel Manjakan Mata Dengan Pakaian Glamour


Jemaah haji perempuan asal Sulawesi Selatan tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis 28 Juli 2022. Busana yang dikenakan menarik perhatian./Portalrakyat.

Makassar,Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulaweai Selatan Heni Suwardani Khaeroni menghadiri acara penerimaan Jemaah Haji kloter pertama Debarkasi Makassar.

Ratusan jemaah haji tiba dari Tanah Suci Makkah, Kamis 28 Juli 2022 malam.

Menyaksikan kepulangan jemaah haji kloter pertama pada pukul 18.00 Wita di Asrama Haji Sudiang Makassar, Heni Suwardani Khaeroni sangat terkesan dengan antusiasme warga Sulsel.

Terutama ketika melihat histeria keluarga penjemput dan tampilan busana jemaah haji perempuan yang baru turun dari bus.

"Saya sangat terkesan dengan antusiasme warga Sulsel, khususnya suku Bugis Makassar dalam menunaikan rukun Islam yang kelima ini. Semangat mereka dalam berhaji sulit dicari duanya di Indonesia. Dan tentu ini memberi dampak positif bagi semangat orang-orang Sulsel dalam membuka usaha," tuturnya.

Mengenai penampilan sebagian jemaah haji perempuan yang terkesan glamour dengan busana blink-blink ketika tiba di Asrama Haji, Heni menyebut itu tidak masalah. Sepanjang tidak mengabaikan nilai-nilai kesopanan dan tidak menyalahi syariah agama.

"Saya amati ini bagian dari kearifan lokal atau local wisdom orang Sulsel. Bahkan ini sepertinya telah menjadi tradisi. Tentu ini ekspresi kebahagiaan dan kesyukuran mereka karena akan bersua kembali dengan sanak saudaranya yang ditinggalkan sebulan lebih," sambung Heni.

Ketua DWP ini berharap para jemaah haji dapat tiba dengan selamat di kampung halaman masing-masing dan tetap tawadhu meskipun telah menyandang gelar haji.

"Harapan kita semua, jemaah kloter pertama ini dapat tiba dengan selamat di kampung halaman masing-masing dan jangan jumawa dengan gelar haji yang disandang. Tetap tawadhu, rendah hati. Kembali luruskan niat bahwa kita berhaji adalah untuk ibadah bukan untuk gagah-gagahan," pungkasnya.

AB.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PORTAL RAKYAT.COM | All Right Reserved