-->

Kamis, 19 Mei 2022

Kades Pattojo Hadiri Pemilihan Ketua RW Di Dusun Lappamaloang

Kades Pattojo Hadiri Pemilihan Ketua RW Di Dusun Lappamaloang

Soppeng.portalrakyat.com-Demokrasi sebagai asas kebangsaan sejatinya memang diperkenalkan, diketahui, dan dipraktekkan hingga ke tingkat yang lebih mikro di seluruh pelosok nusantara. Pengenalan tersebut diharapkan agar kesadaran akan keberadaan seorang pemimpin terbentuk dari bawah ke atas (button up) di satu sisi, serta terbentuknya iklim kebersamaan dan rasa akan pentingnya kehadiran seorang pemimpin yang betul-betul mewakili kehendak khalayak disisi lain.

Demokrasi yang menyerahkan mandat ke masyarakat untuk menentukan pemimpinnya, berupaya dihidupkan oleh masyarakat Dusun Lappamaluang, Desa Pattojo, Kec. Liliriaja, Kab. Soppeng dalam upaya penentuan Ketua Rukun Warga (RW). Pada hari Sabtu 15 Mei 2022, seusai shalat Isya ditunaikan, para Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan dusun tersebut dihadirkan di Masjid Raodatul Mukhlisin untuk tujuan tersebut.

Tampak hadir Kepala Desa Pattojo H. Herman Maulid untuk menyaksikan dan memandu jalannya acara. Serta dua kandidat yang akan dipilih secara musyawarah, yakni Adamarsin (Dama) dan Jumri (Umbi). Pemenang dari perhelatan ini akan ditentukan kemana perolehan 23 suara pemilih akan berlabuh secara dominan. Perhelatan tampak alot, sementara kedua kandidat tetap asyik bercengkrama menyaksikan antusias para konstituen.

Foto Kandidat Ketua RW Lappamaluang

Jumri (Kiri) dan Adamarsin (Kanan)

Proses musyarawarah berlangsung alot dan tidak berujung mufakat. Akhirnya pemilihan ditempuh dengan mekanisme poting. Proses tersebut mengantarkan Jumri lebih unggul dari Adamarsin dengan perolehan suara 14-9. Hal yang tak kalah menariknya dari porses ini bhw seusai pembacaan hasil, Adamarsin langsung legowo menyalami Jumri selaku ketua RW terpilih dan memang seperti inilah idealnya demokrasi itu ditampilkan.


Andi kamal.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PORTAL RAKYAT.COM | All Right Reserved