-->

Selasa, 18 Januari 2022

Wabup Inginkan Soppeng Menjadi Kota Kuliner Dalam Meningkatkan UMKM

Wabup Inginkan Soppeng Menjadi Kota Kuliner Dalam Meningkatkan UMKM


Soppeng,-Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide inginkan kabupaten Soppeng menjadi kota kuliner dan atau Kabupaten UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Hal itu diungkapkan saat menghadiri konsultasi publik tentang rancangan awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) kabupaten Soppeng tahun 2023 dengan tema pemenuhan layanan dasar berkualitas perwujudan data saing daerah, yang dilangsungkan di ruang gabungan Dinas Jalan Salotungo, Selasa (18/1/2022).

Dengan merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang Nomor 20 tahun 2008, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide mencontohkan warung itik dan rumah makan singgah sawah yang ada Desa Timusu yang saat ini mengahasilkan omzet puluhan juta perhari bahkan dapat menghasilkan 40 juta perbulannya.

"Saya kira ini perlu dipikirkan bagaimana sehingga bukan hanya di desa Timusu namun dapat juga disetiap tempat strategis seperti sepanjang jalan poros Lappae, ujarnya.

"Dengan banyaknya Usaha bisnis
UMKM yang dijalankan oleh individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil yang tumbuh dan berkembang maka perekonomian masyarakat kabupaten Soppeng bisa lebih meningkat yang konsumennya bukan hanya dari warga kabupaten Soppeng namun juga dari luar kabupaten Soppeng, terang Wabup Lutfi Halide.

Dikesempatan itu dirinya juga menyinggung tentang kerja sama antar Desa yang mempunyai potensi yang sama.

Andi Kamal.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PORTAL RAKYAT.COM | All Right Reserved