-->

Sabtu, 25 September 2021

Paguyuban RT/RW Pemerintah Desa Pasarean, Menggelar Silaturahmi Bulanan Serta Santunan Yatim Dan Dhuafa

Paguyuban RT/RW Pemerintah Desa Pasarean, Menggelar Silaturahmi Bulanan Serta Santunan Yatim Dan Dhuafa

Bogor Portalrakyat.com-Kegiatan rutin silaturahmi bulanan paguyuban RT/RW sekaligus santunan yatim dan dhuafa memasuki putaran ke 6, Sabtu (25/9/2021).

Pelaksanaan silaturahmi bulanan Paguyuban RT/RW juga santunan yatim dan dhuafa yang bertempat dikampung Pasarean Gang KUA RT/RW 01/01 Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, Paguyuban RT/RW telah berdiri 9 bulan di Desa Pasarean, yang sudah melakukan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam setiap bulannya, paguyuban RT/RW membahas kegiatan sosial, diantaranya santunan anak yatim dan lainnya.

Termasuk dalam silaturahmi bulanan hari ini, paguyuban RT/RW membahas mengenai program Tempat pemakaman umum (TPU) dan Lapangan sepak bola.

Hal itu disampaikan Putra Pasarean Ruhiyat Sujana mengatakan, Gerakan membangun kesadaran masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam persoalan dilingkungan, tanpa ada partisipasi dari masyarakat, tidak akan bisa terwujud program secara maksimal.

Lanjut Ruhiyat, Perlu adanya pemikiran dan gerak bersama, dari komponen yang ada. Oleh karena itu, memaksimalkan potensi organisasi yang ada di Desa Pasarean seperti, Paguyuban RT/RW, Forum silaturahmi pemuda desa pasarean (Forsipa), komunitas Bangbara, yang sebagai penggerak atau pelopor, terhadap gerakan tersebut. Papar RS sapaan akrabnya

Masih Ruhiyat Sujana, Alhasil, dalam pertemuan tersebut, kami sepakat membentuk panitia gabungan dalam setiap organisasi, dan tokoh - tokoh. Untuk mewujudkan cita - cita program dan harapan, dengan spirit kebersamaan dan spirit udunan.

Ruhiyat Sujana menambahkan, Pasarean harus beda, Pasarean juga harus menjadi contoh bagi desa yang lainnya, kita tidak harus melulu mengandalkan dan berharap kepada pemerintah, kita harus berangkat dari kita sendiri atau partisipasi masyarakat. Ujarnya

Apresiasi, saya secara pribadi dan mewakili paguyuban, mendukung dan mensuport akan rencana yang telah dibahas, dan siap menjadi penggerak dilapangan. Ucap Ade Nasrullah ketua Paguyuban RT/RW Pasarean

Terpisah, Ketua MUI Desa Pasarean Ustad Dede Lutfi Afifi menuturkan, berbicara kepentingan dan kemaslahan umat, saya secara pribadi mendukung dan mendorong agar terciptanya gagas - gagasan yang luar biasa tersebut.

(Cawang)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PORTAL RAKYAT.COM | All Right Reserved