-->

Jumat, 03 April 2020

Waspada : Ini Sebaran Covid 19 di Wilayah Soppeng

Waspada : Ini Sebaran Covid 19 di Wilayah Soppeng


Portalrakyat.com, Soppeng (Sulsel) - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, berdasarkan Update data dari , Pemerintah Kabupaten Soppeng penyebaran virus corona atau Covid-19 per tanggal 3 April 2020 pukul 20.06 WITA, Kecamatan Marioriwawo dan Donri Donri menjadi dua kecamatan yang juga tercatat telah memiliki kasus Covid-19. Kasus Covid-19 di Kabupaten Soppeng terus meluas, jika sebelumnya sebaran kasus hanya terjadi di empat kacamatan, yaitu Marioriawa, Liliriaja, Lilirilau, dan Lalabata.

Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Pemkab Soppeng melalui pesan WhatsAppnya mengatakan. dalam Penanganan Covid-19, Dra. Suriasni menyebut ada 12 tambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 tambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berikut 1 Positif.

“ODP yang baru rinciannya adalah 3 dari Marioriwawo, 4 Marioriawa, 4 Lalabata dan 1 Donri Donri, sementara 1 PDP baru berasal dari Lalabata”

“Jadi total kasus covid-19 di soppeng saat ini menjadi 23 ODP, 2 PDP dan 1 Positif” tutur Suriasni, Jumat (3/4/2020).

Berikut Sebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Soppeng berdasarkan data dari Pemkab Soppeng :

Marioriawa : 9 ODP, 0 PDP, 0 POSITIF
Liliriaja : 3 ODP, 0 PDP, 0 POSITIF
Lilirilau : 1 ODP, 1 PDP, 0 POSITIF
Lalabata : 6 ODP, 1 PDP, 1 POSITIF
Marioriwawo : 3 ODP, 0 PDP, 0 POSTIF
Donri Donri : 1 ODP, 0 PDP, 0 POSITIF

Suriasni pun meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi Covid-19. langkah yang dilakukan adalah melakukan penyelidikan epidemiologi di rumah ketujuh orang yang berstatus ODP. ” Mengenai data yang lain tunggu hasil pemeriksaan laboratorium baru diberikan secara lengkap,” singkatnya melalui telepon selulernya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga jarak tidak terlalu dekat dengan kontak sosial dan menghindari kerumunan yang sangat memungkinkan terjadinya penularan di antara penderita dengan yang sehat. (**)

#Daerah#Soppeng#Sulsel

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PORTAL RAKYAT.COM | All Right Reserved