-->

Minggu, 26 Januari 2020

Destinasi Wisata Baru di Soppeng, Permandian Alam Air Panas 'Bucello Kini Mulai Di Kunjungi

Destinasi Wisata Baru di Soppeng, Permandian Alam Air Panas 'Bucello Kini Mulai Di Kunjungi

Portalrakyat.com, Soppeng - Pemerintah Desa Timusu dalam kepemimpinan Kepala Desa Firdaus, S.Sos terus berinovasi dengan melirik seluruh potensi alam yang ada di wilayahnya, untuk bisa dikembangkan menjadi sarana wisata kedepannya seperti halnya tahun ini ia telah merampungkan pembangunan embun yang sekaligus sebagai sarana wisata mancing.

Selain itu yang tak kalah menarik pemerintah Desa Timusu mulai membangun sarana wisata alam berupa permandian air panas yang di beri nama permandian air panas Bucello yang berlokasi di Dusun Kacimpng Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng dan untuk tahap pertama ini telah tersedia dua kolam mini yang bisa dipergunakan untuk berenang.

Nampak anak-anak sedang menikmati permandian air Bucello dengan  kesejukan dari pemandangan yang hijau (Foto red)

Permandian Air panas'Bucello tak kalah dengan permandian wisata yang sudah ada, karena lokasinya di alam terbuka  sehingga hawanya sangat sejuk, apalagi disekitarnya ada perbukitan sehingga menambah suasana menarik dan bisa memanjakan mata bagi pengunjung, kata Kades Timusu Firdaus,S.Sos yang juga memang jebolan  Akademi Pariwisata Makassar.

Nampak ibu-ibu juga tak ketinggalan menikmati hangatnya air Bucello (Foto red).  

Menurut Firdaus bahwa Destinasi Wisata ini, airnya berbeda dengan Obyek wisata  permandian lainnya karena permandian air panas Bucello ini tidak terlalu panas seperti permandian air panas Lejja, tapi melainkan panas kuku sehingga rasa hangatnya luar biasa saat kita lagi berendam dan dipastikan perasaan segar, ujarnya dengan nada promosi. 

Dan tak kalah menariknya lagi karena ia berada tidak jauh dari Ibukota Desa Timusu sehingga mudah dijangkau kalau menggunakan kendaraan, katanya,  Minggu 26 Januari 2020. 

Dikatakannya bahwa kurang lebih 15 menit sudah bisa sampai ke area permandian atau hanya 12 KM dari Kota Watansoppeng dan bisa ditempuh kurang dari 30 menit, sehingga keberadaan Wisata ini diyakini oleh Firdaus, akan sangat prospektif kedepannya untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa, sehingga akan terus dilakukan pembenahan, tandas Kades Timusu. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PORTAL RAKYAT.COM | All Right Reserved